Babinsa Koramil Warungasem Hadiri Kunjungan Anggota Dpr Ri Komisi V11 Di Desa Lebo

MITRAPOL.com - Warga Desa Lebo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah, siang tadi berbondong-bondong mendatangi kantor Desa untuk mendapatkan kunjungan dari anggota dewan perwakilan rakyat RI KOMISI VII Ramson Sabtu (04/08/2018).



Kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) kepada warga desa Lebo alasannya ialah di desa ini sebagian besar warganya merupakan pengrajin tempe dan tahu, sehingga sosialisasi ipal ini memang perlu dilaksanakan.

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh dinas lingkungan hidup Kabupaten Batang, Agus riyadi, Sekcam Warungasem dan Danramil Warungasem yang diwakili oleh Babinsa Lebo, Serda Sugianto serta Tokoh masyarakat desa Lebo.

Dalam sambutanny Ramson atau yang lebih bersahabat dipanggil bung Ramson menyampaikan,bahwa sebagai wakil rakyat dirinya lebih bahagia berkeliling dari desa kedesa untuk menyerap aspirasi aspirasi dari rakyat secara langsung.

"Ramson akan segera menindaklanjuti duduk kasus limbah tempe dan tahu yang ada didesa Lebo dengan berafiliasi dengan dinas lingkungan hidup Kabupaten Batang yang lebih tahu wacana permasalahan limbah didesa setempat," jelasnya.

Sementara Agus Riyadi dari dinas lingkungan hidup kabupaten Batang memberikan bahwa instalasi pengolahan air limbah didesa lebo harus secepatnya dibentuk alasannya ialah melihat kondisi lingkungan yang sangat memprihatinkan. "Limbah tempe dan tahu disini sangat mengganggu lingkungan,banyak yang mengalirkan limbah mereka kesungai,sebagian sudah ada yang menciptakan ipal tetapi masih belum memenuhi syarat kesehatan," imbuhnya.

"Mari kita semua bersama sama peduli pada kegiatan ini, Kita harus bersinergi dengan baik dari Pemda, pemerintah Kecamatan Warungasem, pemerintah desa, Koramil dan Polsek semuanya harus saling membantu demi lingkungan kita yang lebih sehat,nyaman dan indah," sambungnya.

Reporter : irul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat