Pengurus Gambaran Bhayangkara Kelurahan Tanjung Duren Utara Di Kukuhkan Wakapolsek Tanjung Duren

MITRAPOL.com - Kepenguran Pokdar kamtibmas Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren Tingkat Subsektor di kukuhkan oleh Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris Supriyatna. SH, di Aula Polsek Tanjung Duren Lantai 3, Jalan Tanjung Duren Raya. No. 1, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (04/08/2018), pukul. 20 : 00 WIB.



Citra Bhayangkara yaitu salah satu organisasi Mitra Polisi Republik Indonesia yang sifatnya sukarela. Organisasi ini mempunyai visi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di mana mereka berada, yang secara tidak pribadi sanggup membantu kinerja Polisi dalam meberikan warta penting dalam hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Citra Bhayangkara bukan-lah Polisi, maka sebagai anggota harus memahami kiprah dan batasannya, sehingga tidak mengambil alih wewenang Polisi. Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Citra Bhayangkara sanggup dikenakan hukuman aturan yang berlaku.

Tugas dasar adalah:
1. Mendengar (Mau mendengar warta yang terjadi di masyarakat)
2. Melihat (Memantau warta yang diterima atau yang anda temukan sendiri)
3. Melapor (Setelah dipastikan, maka laporkan ke Polsek)

Ps. Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda GK. Putra mengucapkan, selamat kepada pengurus Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren tingkat Subsektor yang gres periode 2018 - 2020, yang telah dikukuhkan oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK melalui Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris Supriyatna. SH.
2. Arti secara keseluruhan yaitu sekelompok masyarakat dengan suka rela dan penuh tanggung jawab atas kesadaran hak dan kewajiban membantu kamtibmas diwilayah masing-masing .
3. Pelayanan dalam hal menjembatani kepentingan masyarakat – Polri.
4. Melaporkan segala tragedi secara pereodik dengan benar kepada Polisi Republik Indonesia .
5. Dapat menawarkan teladan kepada masyarakat untuk patuh aturan dan membantu acara sosial kemasyarakatan .
6. Tidak melaksanakan tindakan main hakim sendiri dan selalu berkoordinasi dengan sesama anggota , tokoh masyarakat setempat dan Polri.

Masih kata Ipda GK. Putra, khusus kepengurusan Duren 104 Citra Bhayangkara sebagai Duren 104 Ambon : Yossi, Duren 104 Bandung : Sukirman, Duren 104 Cepu : Subagio, Duren 104 Demak : Dwi, Duren 10.4 Ende : Sadjali, Duren 104 Flores : Abdul Rochman, dan Duren 10.4 Garut :
Apriyanto, selamat menjalankan amanah dari rekan-rekan yang memilih, terus menjalankan silaturahmi kepada warga dan pengurus yang lama, supaya tetap menjalin korelasi yang baik, ucap GK. Putra.



Ketua Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren Budi Widjaya memberikan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Citra Bhayangkara yang telah menjadi bab dari Kepolisian, untuk membantu keamanan lingkungan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan. "Semoga dengan niat yang baik kita akan menghasilkan kerjasama dan koordinasi yang baik pula, buang jauh-jauh rasa ego, dendam, yang harus kita tanamakan di jiwa kita yaitu kedamaian, keamana dan kepentingan umum," harap Budi Widjaya.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat