Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

MITRAPOL.com – Indonesia yang akan memperingati HUT ke 73, ternyata masih ada belum dewasa di pelosok pedalaman pesisir pantai yang harus menyerbrangi sungai yang luas dan berjalan berkilo-kilo demi mendapat pendidikan sekolah yang setiap harinya tak pernah lelah dalam kesehariannya baik ada Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah atas di wilayah Kecamatan Loanti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.



Hal itu menciptakan AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., Kapolres Konawe Selatan (Konsel-red) bergerak cepat dan terjung pribadi demi menunjukkan fasilitas anak sekolah dala menuntut ilmu. Al hasil sesudah menciptakan rumah singgah peristirahatan bagi anak yang kecapean jalan kaki berkilo-kilo, Sabtu 4 Agustus 2018, Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan Bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah.

"Jarak Kecamatan Loanti cukup jauh dari Konsel ditempuh dalam waktu 4 Jam dengan memakai perahu, semoga dengan adanya Bus ini, akan memudahkan belum dewasa dalam menuntut Ilmu dan mengurangi waktu serta jarak tempu mereka yang biasanya berangkat dengan jalan kaki," tandas Hamka.
Saksikan Videonya Disini

Lebih lanjut, Alumni PPSS 2001 ini menuturkan bahwa Bhabibkamtibmas akan setia berkeliling menjemput dan mengantarkan belum dewasa kita yang sekolah. "Kini kita sudah tidak kuatir lagi air pasang dan surut, mereka dapat berangkat dengan hati besar hati tanpa ada rasa cemas dan was-was takut tenggelam, dan Saya perintahkan Bhabinkantibmas Polres Konsel berkeliling mencari belum dewasa yang berangkat sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara. Karena saya yakin mereka masih punya cita-cira besar kelak sesudah lulus sekolah," kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Acara diserahkan pribadi oleh AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom., yang diterima dan disaksikan pribadi oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Konawe Selatan, Ketua Komite SMPN 14 Konsel Jamaluddin, S.Pd, Ketua Komite SMAN 9 Konsel Bahasmi, Camat Loanti Armunanto AP, Anggota Polres Konawe Selatan bersama Masyarakat serta Siswa-Siswi anak sekolah sekitar Kecamatan Loanti yang turut mencoba naik Bus Sekolah Gratis tersebut.

Hamka menambahkan dengan infrastruktur yang jauh dari memadai, berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut. "Semoga dengan acara ini Media, Pemerintah atau Pemangku Kekuasaan memperhatikan infrastruktur sekolah disini biar belum dewasa kita semakin senang dan besar hati dikala menuntut ilmu," tutupnya kepada awak media.



Semoga apa yang dilakukan Kapolres Konawe Selatan akan menjadi ide buat kita semua untuk peduli nasib dan pendidikan belum dewasa Indonesia.

Reporter : znd

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat