Kpu Butur Gelar Rapat Pleno Di Hotel

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Buton Utara (KPUD Butur) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilihan umum tahun 2019 di salah satu hotel, Minggu (22/7/2018).



Rapat pleno terbuka itu, hadir Ketua dan anggota Panwaslu Butur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Butur, Asri, dan perwakilan masing-masing partai politik.

Dalam rapat tersebut, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memberikan jumlah daftar pemilih di wilayahnya.

Dengan rincian, Kecamatan Wakorumba Utara sebanyak 5.601, Kambowa 4.950, Bonegunu 5.832, Kulisusu Barat 4.650, Kulisusu Utara 6.403, Kulisusu 16.698.

Setelah dijumlah, total DPSHP sebanyak 44.134 orang, yang terdiri dari, wanita 21.898 orang, dan pria 22.236 orang.

Komisioner KPUD Butur L.M Miswar Adhi Putra menuturkan, jumlah DPSHP ini belum bersifat final. Pihaknya, masih akan mencetak kemudian mendistribusi daftar pemilih tersebut, untuk kemudian diumumkan di seluruh desa dan kelurahan yang tersebar di wilayah Butur.

Lanjut, kata Miswar, untuk memperoleh data yang lebih akurat, pihaknya pun membuka ruang bagi masyarakat, yang hendak menunjukkan jawaban terkait daftar pemilih yang disajikan.

Selanjutnya, KPUD setempat akan melaksanakan perbaikan, apabila masih terdapat item dalam DPSHP yang perlu dibenahi.

"Inti dari apa yang kita laksanakan ini, untuk memperoleh daftar pemilih yang akurat, mutakhir dan sanggup dipertanggungjawabkan. Muaranya ke situ," ungkap Mizwar.

Reporter : david waridin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat