Lembaga, Komunitas, Organisasi Dan Tagana Gowa Melaksanakan Agresi Peduli Lingkungan

MITRAPOL.com - Lembaga dan Komunitas peduli lingkungan yang tergabung dalam Repelika, bersama puluhan organisasi membersihkan tumpukan sampah di sepanjang pinggir jalan Sekolah Alam Insan Kamil Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.Minggu (05/08/2018).pagi.


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, dengan membersihkan tumpukan sampah di sepanjang jalan kelurahan Tamarunang. Kegiatan suka rela itu digelar dari pagi sampai Minggu siang. Puluhan organisasi dan komunitas diantaranya Taruna Siaga Bencana Gowa (TAGANA) turut serta.

Agar tidak berbau dan menggunung, sebagian sampah juga dibakar di daerah sekitar, alasannya banyaknya sampah di area tersebut. Kendati sudah berusaha membersihkan selama sekitar 4 jam lebih, namun sampah masih menumpuk tinggi.


Selain berusaha membersihkan sampah tersebut, Repelika juga membentangkan Banner yang bertuliskan “Selamat Datang di Kota ADIPURA”.

Firman menyampaikan “Benner yang kita pasang itu, sebagai bentuk keprihatinan atas perilaku masyarakat yang masih mempunyai kepedulian yang rendah terhadap lingkungan,” kata Firman yang juga salah satu anggota Tagana Gowa yang ikut melaksanakan acara tersebut.


Lebih lanjut Firman, selain itu juga agresi yang dilakukan oleh Tagana Gowa sebagai pesan kepada masyarakat Gowa. “Seharusnya masyarakatlah yang harus mengadipurakan diri terlebih dahulu, semoga kotanya bisa mendapat Adipura,” cetus Firman.

Tagana sendiri berharap, agresi yang kecil ini bisa menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan terhadap lingkungan, walaupun setiap hari kita mengangkut sampah tetapi masyarakat kurang kepeduliannya maka sulit kita mendapat Adipura,"ucapnya lagi.

Kami sangat mengapresiasi dan salut terhadap Dinas Lingkungan Hidup dengan menyiapkan armada sehingga sampah yang bertumpuk bisa diangkut ke TPA terdekat, walaupun dengan keterbatasan armada tetapi semuanya berjalan dengan lancar," tutupnya sambil mengangkat sampah yang sudah dari tadi dipegangnya.




Reporter : mirwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat