Sam Aliano Bertemu Sri Mulyani, Kalau Aku Wakil Presiden Joko Widodo 1 Us Dolar Dapat Jadi 1.4.

MITRAPOL.com - Dalam kegiatan seminar women's participation for economic inclusiveness,Sam Aliano bertemu menteri keuangan Sri Mulyani SA, dalam suatu bincangan terkait duduk kasus tingginya dollar terhadap nilai rupiah yang begitu tinggi yang mencapai 14.000,- rupiah lebih. Surabaya (2/8).


Dalam kegiatan seminar yang dibuka oleh menteri keuangan Sri Mulyani,SA. dan para pembicara dari kalangan ekonom.

Terkait pencalonan dirinya menjadi Capres Sam Aliano sebagai pendamping Jokowi, akan meneruskan kegiatan yang sudah di jalankannya, pemberantasan korupsi dan pembangunanan infrastruktur yang berhasil di jalankan oleh presiden ke tujuh Republik Indonesia.


"Saya dan Jokowi ingin menciptakan mata uang rupiah akan menjadi baik,dari pada kini ini.Karena satu hal menjadi pujian negara dan harga diri bangsa ". ujar Sam Aliano.

Karena mata uang rupiah ketika ini mencapai 14.000 rupiah lebih

Capres Sam aliano yang masih berharap 20 % di MK untuk tidak dihapus.

Target awal Sam Aliano bersama Presiden Joko Widodo yakni mengangkat martabat dan iman dunia terhadap mata uang Rupiah biar ekonomi Indonesia tumbuh menjadi lebih baik. Sam Aliano akan menciptakan kurs Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat semakin menguat dari Rp 14.000 lebih per Dollarnya menjadi Rp 1,4 saja.

"Tujuannya yakni biar dunia internasional percaya dengan mata uang Rupiah. Jika dunia tidak percaya dengan mata uang kita maka ekonomi Indonesia tidak akan baik. Di luar negeri orang ketawa kalau tukar USD 100 dengan Rp 14.000. Mereka fikir dapat beli rumah glamor hanya dari menukarkan USD 100 dengan Rp 14.000," kata Sam Aliano.

Sam Aliano menyampaikan bahwa redenominasi Rupiah harus segera dilakukan untuk meningkatkan iman terhadap mata uang Indonesia sehingga tidak dianggap murahan oleh negara lain.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, redenominasi yakni penyederhanaan nilai mata uang Rupiah tanpa mengubah nilai tukarnya, misalnya Rp 14.000 menjadi Rp 1,4 atau Rp 10.000 menjadi Rp 1.

"Mata uang itu harga diri dan martabat bangsa. Mata uang kita terkesan murah dan tidak punya nilai di dunia internasional. Angkanya besar tapi nilainya kecil. Contohnya saja, dengan uang USD 14.000 orang dapat beli mobil, tapi apa yang dapat kita beli dengan uang Rp 14.000? Jangan hingga mata uang kita diolok-olok dan dijadikan materi lucu-lucuan oleh negara lain. Itu sama saja membiarkan harga diri, kehormatan dan martabat kita diinjak-injak," ujar Sam Aliano.




Reporter     : desi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat