Bantu Panen Padi, Babinsa Berbaur Dengan Para Petani Di Lokasi Pesawahan

MITRAPOL.com - Panen padi bersama, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Serda Susilo Berbaur denagan petani membantu panen padi di desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Jawa Tebgah Kamis (2/8/18).



Dalam pelaksanaan kegiatan panen padi tersebut para petani nampak semangat dengan kehadiran Babinsa Koramil 12/tulis Serda Susilo berbaur dengan para petani di lokasi pesawahan desa ujungnegoro, bagi Saya Untuk membantu dan memotivasi para petani tak mengenal kata "WADUH" walaupun berjibaku panas teriknya matahari dan gatal-gatal di badan.

"Semua ini di lakukan demi memotivasi dan penyemangat para petani, biar kedepanya para petani lebih ulet lagi dalam urusan pertanian, Sehingga kegiatan swasembada pangan di negara ini terpenuhi," ungkap Serda Susilo

Komandan Koramil 12/tulis Kapten Inf Supirno di lain daerah dikala di konfirmasi mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya seluruh anggota Babinsa Koaramil untuk selalu Proaktif dalam mendampingi dan bahu-membahu membantu para petani di wilayah desa binaanya. Itu semua sudah menjadi kiprah dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa di kewilayahan teritorial. “Terjunya Babinsa di sawah dibutuhkan sanggup menawarkan motivasi dan semangat tinggi para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Menambahkan, Babinsa Serda Susilo untuk mendukung kegiatan swasembada pangan serta untuk mencapai sasaran yang signifikan, Supaya Babinsa selalu menawarkan pendampingan para petani baik secara teori maupun praktek langsung, pendampingan dan derma babinsa panen Padi bersama petani biar panen padi cepat terselesaikan dan sanggup segara di pasok dan di proses menjadi beras, dibutuhkan hasil panen dikala ini sanggup menawarkan laba besar bagi para petani.

Sementara itu, Akbar merupakan salah satu anggota poktan tani Desa Ujungnegoro memberikan rasa terima kasih kepada Babinsa dari Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang yang ikut serta mendampingi dan membantu para petani secara penuh semenjak penanaman sampai masa panen. “Berkat bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa menerima efek faktual pada panen dikala ini," Ungkapnya.

Reporter : irul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat