Bersih-Bersih Kapolres Pandeglang Bersama Masyarakat Nelayan Di Pesisir Pantai

MITRAPOL.com – Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto Amstono SH. MSi beserta jajaranya dan Masyarakat nelayan serta Forkopimda Kabupaten Pandeglang membersihkan sampah yang berceceran di pinggir Pantai di Teluk Eretan Kampung Kulit Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten, Kamis (2/8/2018) pukul 08.30 WIB.



Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 300 orang terdiri dari orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang Bupati Hj. Irna Narulita SE. MM dan Para Asda Kabupaten Pandeglang, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Nur Heru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kasat Pol PP Pandeglang Dadan, PJU Polres Pandeglang, Kapolsek Jajaran Zona 3, Muspika Kecamatan Labuan, Perwakilan PLTU II Labuan, Balawista, Lifeguard, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Komunitas Peduli Wisata Carita (KPWC), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Personil Kodim 0601 Pandeglang, Personil Polres Pandeglang, Sat Pol PP Pandeglang, Dinas Kebersihan Pandeglang, Para Pemuda dan Masyarakat Teluk serta Nelayan Teluk.

Sebelum mulai kerja bakti dilaksanakan Apel bersama untuk persiapan kerja bakti yang dipimpin Bupati Pandeglang beserta Peserta Apel serta semua Elemen yang terlibat dalam Kegiatan Kerja Bakti.

Lalu sekitar Pukul 08.30 Wib dilaksanakan kerja bakti membersihkan Sampah memakai alat secara manual serta didukung Alat Kebersihan (Dumtruk, Beco) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang di Seputaran Pantai Teluk Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang oleh para Forkopimda beserta para Peserta lainnya, kemudian dilanjutkan Pemasangan Pelang Peringatan dihentikan membuang sampah sembarangan di daerah pesisir pantai.

Menurut keterangan Kapolres Pandeglang, Kegiatan dimaksud dalam rangka meningkatkan kebersihan terutama dipesisir Pantai Teluk yang mana masih ditemukan kumpulan sampah berantakan dipesisir Pantai, sehingga mencemari lingkungan serta menjadikan basi menyengat yang tidak sedap serta untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan aku para pengunjung pulang tidak meninggalkan sampah dan masyrakat pun membuang sampah jangan di sembarang tempat. Sehingga para pengunjung pantai tiba merasa nyaman dan tidak terganggu dengan baunya sampah sehingga pemandangan yang alami terlihat asri,” tutup Kapolres Indra.



Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 Wib dengan berjalan tertib aman serta kondusif.

Reporter : muklis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat