Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

MITRAPOL.com – Sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. yang "Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya. Dialah AKBP Hamka Mappaita, SH. Kapolres Konawe Selatan, Polda Sulawesi Tenggara yang semenjak mengemban kiprah di Polres Konawe Selatan September 2017 kemudian dinilai banyak melaksanakan penemuan dan jadwal yang menciptakan masyarakat besar hati atas kepemimpinannya.

AKBP Hamka Mappaita, SH. Kapolres Konawe Selatan

Bagaimana tidak, mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini sudah banyak menorehkan jadwal yang selalu diingat oleh warga Konawe Selatan diantaranya Bedah rumah masyarakat tidak bisa (rumah reot) Kecamatan Palangga, Konawawe Selatan. Kemudian Lulusan PPSS Angakatan Tahun 2001 ini juga Pelopor Pembangunan Kamtibmas di Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan.

Tak berhenti hingga disitu, Pria kelahiran Bone, 14 Maret 1976 juga sekarang menerima prestasi ke kancah Nasional, Lewat Programnya membangunan rumah singgah bagi anak sekolah Pesisir Pantai serta Pemberian Angkutan (Bus) Anak Sekolah bagi anak Masyarakat Pesisir Pantai.

Saksikan Videonya Disini

Ditengah keterbatasan dan dari pelosok penjuru Kabupaten Konawe Selatan yang untuk menempuh lokasi medan sekolahnya diperlukan waktu 5 hingga 6 jam menciptakan Ayah dari 3 Anak ini berfikir keras untuk memudahkan belum dewasa sekolah lebih gampang kala menempuh perjalanan menuju sekolahnya.

"Saya tidak mau ada anak yang putus sekolah, aku tidak mau masa depan belum dewasa putus sekolah alasannya yaitu situasi alam," ujar Mantan Kasatlantas Polresta Surakarta ini.

Hamka menambahkan, sudah menjadi kewajiban prajurit Bhayangkara untuk mengabdi pada masyarakat, sehingga jikalau fikiran dan tenaganya dibutuhkan, dirinya wajib untuk membantu masyarakat.

"Jangankan hanya Rumah Singgah dan Angkutan Bus sekolah, Jiwa dan Raga pun harus siap melayani masyarakat," imbuhnya.

Reporter : znd

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat