Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan Melaksanakan Deklarasi Hening Pemilu 2019

MITRAPOL.com - Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, bersama Tiga Pilar dan Tokoh Agama(Toga), serta Tokoha Masyarakat(Tomas) se-Kecamatan Grogol Petamburan, deklarasi pemilu hening di Sport Center Taman Duta Mas, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu(01/08/2018), pukul. 19 : 00 WIB.



Menjelang tahapan pelaksanaan kampanye pemilu 2019, Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat bersama Tiga Pilar menggelar deklarasi kampenye hening yang penerima pemilu 2019, tim sukses dan perangkat penyelengara Pemilu 2019 se - Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Hadir dalam deklarasi pemilu hening tersebut antara lain : Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Pabang Birana. SIK, Danramil 03/ Grogol Palmerah Kapten (Inf) Jefriansen Sipayung. SE, Camat Grogol Petamburan Ahmad Sajidin. S, Sos, MAP, Ketua KPU Jakarta Barat H. Sumardi, Ketua PPK Grogol Petamburan Supomo, Ketua Panwas Kecamatan Grogol Petamburan Albert Patiwael. SH, Dewan Kota Jakarta Barat H. Drajat, Pengurus MUI Jakarta Barat H. Imam Zakwan, Ketua DKM Kecamatan Grogol Petamburan, KH. Rusli Sidik, Ketua PPS Se-Kecamatan Grogol Petamburan, Lurah Se-Kecamatan Grogol Petamburan, Ketua LMK Kecamatan Grogol Petamburan, Ketua FKDM Kecamatan Grogol Petamburan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Pimpinan partai tingkat PAC Kecamatan Grogol Petamburan, serta Kanit Bimas Polsek Tanjung Polres Metro Jakarta Barat Ipda GK. Putra.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengapresiasi kepada unsur 3 pilar Kecamatan Grogol Petamburan bahwa dengan adanya lembaga komunikasi ini, dapat saling silaturahmi dan kerjasama.

Berkaitan dengan menjelang Pilpres 2019 kami memohon kerjasamanya kepada masyarakat, tokoh, unsur kecamatan dan TNI, supaya situasi wilayah dapat kondusif.

Kepada pengurus partai politik Kapolsek memberikan untuk kerja samanya, dapat saling memperlihatkan informasi kepada Binmas yang ada di wilayah.

Tidak lupa Kapolsek juga mengajak masing-masing tim sukses dan para pendukung untuk melaksanakan kampanye, tanpa mengembangkan gosip yang tidak benar alias hoax, tidak berpolitik SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) serta tidak melaksanakan politik uang.

Adapun Danramil Kec. Grogol Petamburan memberikan Tentara Nasional Indonesia mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan Pilpres Tahun 2019 dan kepada unsur 3 pilar di harapkan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia saling bersinergis.

Kapolsek menyampaikan tujuan digelarnya deklarasi hening supaya pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres 2019 nanti dapat berjalan sukses tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

"Jangan saling menjatuhkan, mari kita saling menjaga persaudaraan meskipun berbeda pilihan kita tetap menjaga persaudaraan," ujar Kapolsek.

Sedangkan Ketua KPU Jakarta Barat H. Sumardi menjelaskan bahwa program yang dilaksanakan di Kec. Grogol petamburan yaitu program yang pertama di tingkat provinsi DKI Jakarta, di harapkan kepada seluruh masyarakat supaya dapat menjaga situasi kondusif.

"Dan kami mewakili KPU Jakarta Barat mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan Danramil serta Camat Grogol Petamburan dalam penyelenggaraan deklarasi pemilu hening ini," ucapnya.

Camat Grogol Petamburan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa acara ini di selenggarakan yaitu untuk silaturrahmi dan membuat situasi aman di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Sebelum penandatanganan Kesepakatan Damai tersebut, di lakukan pembacaan Point point isi komitmen oleh Ps Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda GK. Putra yang isinya :

1. Saling menghargai dan menghormati perbedaan partai atau pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019.
2. Tidak memaksakan kehendak dalam memilih pilihan dan menghindari konflik antar calon pemilih dengan upaya pencegahan.
3. Senantiasa bersama sama antar seluruh komponen masyarakat untuk membangun dan membuat kondisi hening di masyarakat serta melaksanakan komunikasi dan kemitraan dengan calon pemilih meskipun berbeda pilihan.
4. Dalam melaksanakan pemilu dan pilpres tahun 2019 petugas harus bersikap profesional, transparan dan tidak memihak partai atau pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu.
5. Bersedia melaksanakan pemilu dan pilpres tahun 2019 dengan jujur dan adil sehingga tercipta suasana yang tertib, lancar, aman dan damai.



Setelah pembacaan deklarasi hening pemilu 2019 tersebut di lakukan penandatanganan prasasti oleh unsur 3 pilar, perwakilan parpol dan perangkat pelaksana pemilu 2019.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat