Hebaaat Pelaku Curanmor Bekerja Sendirian Melaksanakan 45 Kali, Kesudahannya Tumbang Ditembus Timah Panas Polisi.

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Somba Opu melaksanakan penangkapan terhadap pelaku curanmor di Kelurahan Tamarunang, Kec. Somba opu, Kab.Gowa, dikala jaringan informan ditawari satu unit sepeda motor brand Yamaha Mio3 warna kuning seharga Rp.1 juta, berdasarkan isu ini maka tim Opsnal Reskrim Polsek Somba Opu yang dipimpin oleh Panit Reskrim Somba Opu, Ipda.P.Malelak SH,MH pribadi menuju ke target yang dimaksud dan mengamankannya.


Pelaku ialah Bkr Dg jarre (28), bekerja sebagai sopir, alamat Jln. Malino Kel. Mawang, Kec. Sombaopu, Kab. Gowa, dari hasil introgasi menciptakan petugas terkaget-kaget bukan kepalang alasannya TKP bukan hanya Sekali namun berkali kali. hal ini dibeberkan, Kompol. Kaharuddin, Selasa.(31/07/2018).

Sebanyak 45 TKP pernah dilakukan pelaku Bkr alias Dg.Jarre dan ini menurutnya beliau melakukannya sendirian dan gres ditangkap selama ini.

Sementara 2(dua) diduga Pelaku 480 initial NC beralamat, makassar dan initial OC belum diketemukan, masih dalam pengejaran petugas (DPO).

Dengan modus pelaku mengambil motor milik para korban dikala terparkir dalam keadaan kunci tertinggal atau tertancap atau tersimpan diteras dalam rumah korban dan kadang juga memakai obeng dengan cara mencungkil bagasi motor untuk mencari obeng selanjutnya melepaskan kuncian motor tersebut dan mendorong pergi, selanjutnya membawa kabur dan mencarikan pembeli.

Dari pengukuhan Pelaku motor yang diambil rata-rata dijual kepada kedua DPO dengan harga kisaran Rp.350.000, s/d Rp.500.000, dan uang hasil penjualannya dipergunakan untuk beli kebutuhan sehari harinya serta yang lainnya. Ungkapnya.

Lebih lanjut Kaharuddin jelaskan, sehabis dilakukan interogasi terhadap pelaku, selanjutnya dibawa untuk dilakukan pengembangan dan pencarian barang bukti dan menemukan karenanya berhasil diamankan BB yaitu 1(satu) unit sepeda motor yamaha mio M3 DD 3216 LF warna kuning tanpa plat di jalan Ratulangi Makassar dan pada dikala penunjukan TKP di kec. Somba Opu, datang tiba pelaku berusaha melawan petugas dan melarikan diri sehingga terjadi pengejaran sambil personil memperlihatkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3x dan menghimbau biar tidak melarikan diri namun tidak menghiraukan dan tetap melarikan diri sehingga personil melaksanakan tindakan tegas dan terukur dengan cara mengarahkan tembakan pada arah kaki sebanyak dua kali, dan menjadikan pelaku terjatuh dan diamankan, pelaku mengalami luka tembak pada betis dan lututnya selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapat derma medis dan sehabis dilakukan perawatan medis pelaku dibawa kembali ke Mapolsek Somba Opu untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut. Pungkasnya.



Reporter    : mirwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat