Panglima Tni Terima Audiensi Plh Ketua Umum Pmi

MITRAPOL.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuspen Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia M. Sabrar Fadhilah, Kapuskes Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia dr. Ben Yura Rimba, MARS. dan Waaspers Panglima Tentara Nasional Indonesia Brigjen Tentara Nasional Indonesia Gunung Iskandar mendapatkan audiensi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).



Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pelaksana Harian PMI Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita memberikan ucapan terima kasih kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto yang berkenan mendapatkan kunjungannya bersama rombongan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Ketua Pelaksana Harian PMI Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita memberikan juga bahwa pada bulan September tahun 2018 akan dilaksanakan Temu Karya Relawan seluruh Indonesia yang melibatkan kurang lebih 5.000 orang dari 34 Provinsi, 554 Kabupaten serta 750 orang relawan dari 50 negara sobat dan Satuan Siaga Penanggulangan peristiwa (Satgana) serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Lebih lanjut Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan semenjak tahun 1992 dan semenjak berdirinya PMI yang selalu dekat dengan kegiatan pemerintah, menyerupai kegiatan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang sudah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi, PMI juga akan melibatkan diri dengan melibatkan 1.000 orang untuk membersihkan sungai, menanam pohon, menciptakan Biopori dan mendirikan WC umum.

Disisi lain, Plh PMI Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita memohon kesediaan Panglima Tentara Nasional Indonesia untuk membantu terselenggaranya kegiatan tersebut yang juga akan melibatkan personel TNI, Polisi Republik Indonesia dan stakeholder lain yang terkait serta kesediaan Panglima Tentara Nasional Indonesia untuk hadir dan memperlihatkan pengarahan dalam rangka menguatkan hubungan kepada semua pihak yang terkait pada kegiatan yang akan dibuka oleh Wapres RI M. Jusuf Kalla.



Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plh. Ketua Umum PMI di Mabes Tentara Nasional Indonesia Cilangkap. Pada dasarnya Tentara Nasional Indonesia mendukung kegiatan Temu Karya Relawan yang akan dilaksanakan oleh PMI.

Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat