Panglima Tni Terima Audiensi Plt Gubernur Aceh

MITRAPOL.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia Agus Surya Bakti, Kapuspen Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia M. Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima Tentara Nasional Indonesia Brigjen Tentara Nasional Indonesia (Mar) Purnomo mendapatkan audiensi Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. beserta Asisten dan Staf, di Mabes Tentara Nasional Indonesia Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).



Dalam kesempatan tersebut, Nova Iriansyah memberikan ucapan terima kasih kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto yang berkenan mendapatkan kunjungannya sebagai Plt. Gubernur Aceh bersama Asisten dan Staf dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah memberikan kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia terkait jadwal perpustakaan keliling yang digagas oleh (Bintara Pembina Desa) Babinsa lantaran sanggup membantu upaya meningkatkan minat baca bagi anak-anak, terutama yang tinggal di pedesaan dan tempat terpencil. “Program perpustakaan keliling tersebut sangat baik lantaran sanggup menunjukkan ruang baca dan minat baca bagi anak-anak,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Nova Iriansyah bahwa Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam juga akan menyelenggarakan Festival Nusantara dan mengharapkan kehadiran Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto dalam jadwal tersebut.

Panglima Tentara Nasional Indonesia memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah beserta rombongan di Mabes Tentara Nasional Indonesia Cilangkap. “Saya mengapresiasi pemberian pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam lantaran sudah turut serta mendukung jadwal perpustakaan keliling yang di gagas oleh Babinsa di wilayah tersebut,” katanya.

“Perpustakaan keliling tersebut merupakan jadwal serbuan teritorial untuk mendukung jadwal pemerintah sentra dalam gerakan pemberantasan Buta Aksara. Gerakan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan minat baca bagi anak-anak, khususnya yang tinggal di desa-desa,” ujarnya.

Terkait rencana Festival Nusantara, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto menyambut baik rencana pagelaran tersebut. “Insya Allah aku akan hadir dalam jadwal Festival Nusantara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,” katanya.

Di sisi lain, Panglima Tentara Nasional Indonesia memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haitar di Mabes Tentara Nasional Indonesia beberapa waktu lalu, yang memberikan bahwa atas nama masyarakat Aceh akan menunjukkan anugerah gelar kehormatan akhlak Aceh kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto. “Atas nama seluruh prajurit TNI, Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas gelar yang akan diberikan masyarakat Aceh tersebut,” ujarnya.

“Ini suatu nilai budaya yang harus dipertahankan dan harus kita jaga serta merupakan suatu kebanggaan, tidak hanya bagi aku langsung tetapi juga bagi seluruh prajurit TNI. Untuk itu, Insya Allah aku akan hadir pada penganugerahan gelar kehormatan akhlak Aceh,” katanya.

Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat