Personil Polsek Kerikil Ceper Tembak Pengedar Narkoba

MITRAPOL.com – Peredaran obat-obatan terlarang menyerupai narkotika jenis sabu memang sangat pesat sekali, banyak para pengguna barang haram tersebut ikut terjerat di dalam peredaran perputaran bulat hitam. Di dalam kasus yang sedang di tangani oleh pihak Unit Reskrim Polsek Batu Ceper kali ini ialah adanya penangkapan kedua orang tersangka yakni AHK, dan IT yang tertangkap di wilayah aturan Polsek Batu Ceper.



Adapun uraian singkat dari insiden tersebut berawal dari pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2018 sekira jam: 02.00 Wib, anggota buser dan anggota piket reskrim yang dipimpin oleh IPTU Imron Mas’adi, SH melaksanakan observasi wilayah guna meminalisir kejahatan yang terjadi menjelang pagi hari sekira jam 05.00 Wib.

Saat melintas di Jalan Pendidikan RT.005/003 Kel. Batuceper Kec. Batuceper Kota Tangerang, melihat seorang pria yang mencurigakan lalu dilakukan penggeledahan dan pada kantong dalam jaket levis ditemukan 2 (dua) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 0,34 gram.

Dengan inovasi barang bukti tersebut dilakukan interogasi, pelaku mengaku berjulukan AHK (22) barang bukti tersebut didapatkan dari pelaku TI (23). Selanjutnya melaksanakan pengembangan terhadap pelaku TI, dan sekira 06.00 Wib, berhasil ditangkap di Pos Warga yang terletak di Perumahan Batuceper Permai Jln. Intan RT.006/007 Kel. Batuceper Kec. Batuceper Kota Tangerang dan ditemukan barang bukti diduga Narkotika jenis Sabu sebanyak 14 (empat belas) Bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 13,23 gram yang tergantung terikat tali rapia dibelakang beling dinding yang diakui miliknya.

Kemudian terhadap pelaku TI dilakukan interogasi mengaku barang tersebut didapatkan dari pelaku KBG yang berada di Clincing Jakarta Utara, namun ketika berjalan pelaku TI mencoba melarikan diri, oleh petugas menawarkan tembakan peringatan namun pelaku tidak menghiraukan sehingga petugas melaksanakan tindakan tegas dan terukur pada bab kaki sebelah kanan.

Selanjutnya pelaku berikut dengan barang bukti diamankan dan dibawa kepolsek Batuceper guna pengusutan lebih lanjut.

Sedangkan untuk Barang Bukti, disita dari pelaku yang berinisialkan AHK ;

- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 0,19 gram, berada didalam bungkus rokok Surya Pro.
- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 0,15 gram berada didalam bungkus rokok Marlboro.
- 1 (satu) Unit Handphone Mark: SAMSUNG Duos Warna: Putih.
- 1 (satu) Buah Jaket Levis Warna Biru Muda.

Disita dari pelaku yang berinisialkan TI ;

- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 3,07 gram.
- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 3,06 gram.
- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 3,06 gram.
- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto + 1,13 gram.
- 1 (satu) bungkus paket plastic klip bening yang berisikan 10 (sepuluh) bungkus paket plastic klip bening yang berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat brutto keseluruhannya + 2,91 gram.
- 1 (satu) Unit Handphone Merk: Samsung Duos Lipat Warna: Hitam.
- 1 (satu) Lembar Kertas Buku Warna Putih (pembungkus Sabu).
- 1 (satu) Seutas tali Rapia Warna: Hitam (pengikat pada ketika Sabu digantung).



Pelaku tertangkap berair memiliki, menyimpan, menguasai, dan sebagai Perantara ataupun penjual Narkotika jenis Sabu, Dugaan keras telah melaksanakan tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 ihwal Narkotika.

Reporter : dencik mr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat