Talek Talekang Mau Viral Di Sosmed, 4 Pelajar Dijemput Pegawapemerintah Polsek Tinggimoncong

MITRAPOL.com - Terkait Viralnya video yang mengangkat jemari tengah dikala mengucapkan Sumpah Pemuda menjadi materi cemooh dan rasa kesal perjaka - pemudi Indonesia khususnya Netizen FB yang berada di Sulawesi Selatan.


Rasa kesal itu dilampiaskan melalui beberapa komentar di akun pelajar yang memposting Video penghinaan terhadap Sumpah Pemuda tersebut.

Diketahui oleh Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP. M.Tambunan, pribadi tidak menunggu usang diketahui pribadi berkoordinasi dengan Kapolsek Tinggi Moncong Iptu Rusdi Tata semoga oknum yang memposting dan yang ada dalam tayangan Video tersebut segera diamankan dan dimintai keterangan.

Diwaktu bersamaan Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga menerima laporan adanya isu perihal Video tersebut impulsif memerintahkan Kapolsek, personil Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat.

Dalam waktu kurang lebih satu jam empat oknum siswa yang sekolah disalah satu Sekolah Menengan Atas di Gowa berinisial NR(16), Fk(17), Ma(18) dan MF (17) berhasil diamankan oleh anggota Polsek Tinggi Moncong dan pribadi dimintai keterangan dan rencana malam ini akan di bawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut

Kapolres Gowa , AKBP. Shinto Silitonga, geram dan kesal menyampaikan "bahwa ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal hal yang sanggup memecah belah Persatuan Bangsa harus menjadi atensi yang mesti kami tindak lanjuti" tegasnya.

Sementara Kapolsek Tinggi Moncong. Iptu.Rusdi Tata dikala dihubungi Mitrapol.com malam ini melalui selulernya membenarkan dan menyampaikan bahwa malam ini mereka para siswa 4(empat)orang dari Sekolah Menengan Atas 4 tersebut akan dibawa ke Mako polres Gowa untuk dilakukan investigasi lebih lanjut lagi. "Iyye malam ini anggota saya akan membawa mereka turun ke Polres Gowa untuk dilakukan investigasi lebih lanjut dan kemungkinan diantar oleh Binmas dan anggota dari Polsek Tinggimoncong" tutupnya Selasa.(01/08/2018) sekira pukul 21:20wita.



Reporter : mirwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demi Anak Sekolah, Kapolres Konawe Selatan Hibahkan Bus

Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan Yang Peduli Sosial Dan Pendidikan

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Bersinergitas Sukseskan Jumat Sehat